Senin, 20 Oktober 2008

Pengalaman Di Soulnation Festival !

Menurut gw itu adalah sebuah festival Soul, Rnb, dan Hip Hop terdahsyat yang pernah gw liat
di Indonesia (baru pertama kali diadain di Indo, wajarlah, haha). Dan gw bisa kesitu karna
gratis, hahaha, ga bayar sama sekali, cuma bayar bensin, parkir, sama rokok.

1. Asal-Usul gw bisa kesana.
Gw ikut kuis di Hiphopindo.net, sebenernya sih gw ga dapet tuh tiket, tapi temen gw Biko a.k.a Smoker a.k.a Big O dari Jogja berhalangan dateng, dan gw dikasih 2 tiket(hari pertama dan ke dua). Gw diminta beliau untuk berbagi tiket dengan Gio a.k.a Vani a.k.a Bone, yaudah gw kasih aja tiket hari kedua. Trus darimana tiket hari kedua gw ? Ya itu adalah jawaban
singkat, gw beli tiket hari kedua dengan harga 20rb....

2. Cerita Tentang Soul Nation Hari 1.
Hari pertama gw dateng sama Janit, dan disana gw udah janjian sama Gew2 dan Bozonk dan disana gw ketemu Mo Charizma, Andy, Eitaro, Shaxied, Domz Dee, Ollop, dll. Pertama dateng gw nonton Saykoji di Axis Asix Lounge, selesai dari sana, gw ke OZ Extreme lounge, ga tau siapa yang manggung. Seusai dari sana, gw pergi ke Tebs Lounge, ada Rap Battle, Bozonk sama Gew2 ikutan, gw ga ikut, masih cupu -___-". Yang menang hari itu sih Black Impala ft. Dzee, Raka Ft. Gew2, Lazy P ft. Okeng, Franchis Ft. Eitaro. Acara ini distop, dilanjutkan di hari kedua. Setelah dari sini gw ke BII Lounge, disana ada Yacko manggung, dan Doms Dee menjadi shouter. Setelah Yacko manggung, gw bingung mau kemana, ga ada acara yang gw suka lagi, gw jalan2 sebentar, dan pukul 10 gw memutuskan untuk pulang. Pas gw mau pulang, dijalan menuju pintu keluar, gw ketemu Gibran a.k.a Mack G. Dan Janit sebagai fans berat Mack G, terkejut, hahahaha. Akhirnya gw pulang, dan ga sabar menunggu esok.

3. Cerita Tentang Soul Nation Hari 2.
Hari kedua gw dateng sama Vani a.k.a Gio a.k.a Bone. This is final day!! Ternyata yang dateng lebih rame daripada hari pertama (menurut gw). Pertama dateng, gw langsung ke Tebs Lounge, nonton Quarter dan Semi Final Rap Battle, akhirnya yang masuk final Francis dan Lazy P. Setelah itu kita ke Soul Id, BII Lounge. Wah rame yang nonton, emang keren sih performancenya. Abis dari situ, gw ke Axis Main Stage, buat istirahat(duduk di bangku) dan nonton Black Street, Hit Singlenya In A Rush. Oiya, gw di Soul Id Show sama Mack G, Gio dan temennya Mack G(sori lupa namanya, hehe). Dan di Black Street Show, gw sama Gio, Mack G, temennya Mack G, Ollop, dan cewenya Ollop. Nah abis itu kita keluar, dan diminta foto sama abang2 majalah, lupa gw nama majalahnya apa, haha. Abis itu kita keluar untuk menuju Tebs Lounge, nonton Final Rap Battle, dan yang menang adalah Lazy P, wtf, He's Got Talented, Lil' Boy with Talented. Gila, jago banget ngecenginnya, sadiiiis. Setelah itu, gw sama anak2 ZO duduk di tebs Lounge, ngobrol2 santai, dan pembagian hadiah pemenang DJ Battle, B-Boy Battle, dan Rap Battle. Dan pukul 11 lewatan, gw dan yang lainnya pindah ke BII Lounge, untuk nonton Blackalicious. They got a great show, i think. Selesai itu, gw sama Vani pulang kerumah, haha.

4. Soul Nation Menurut gw.
Seperti yang gw bilang diatas, ini adalah acara Soul, RnB, dan Hiphop yang terdahsyat yang pernah gw saksikan dengan GRATIS !!!!! Menurut pandangan gw, acara ini bagus untuk memperkenalkan Hip Hop Culture, Budaya yang unik, yang khas. Klik disini buat ngeliat tulisan gw tentang Hip Hop Lifestyle dan Hip Hop Music. Dan harapan gw semoga tahun depan diadakan lagi acara Soul Nation, dan bintang tamunya lebih keren. Gw sih mengharapkan special shownya Snoop Dogg atau siapa kek gitu yang sedikit gangsta'. Hahaha...

5. Sedikit Yang Gw Tangkep Tentang Soul Nation.
Tujuan panitia acara yang gw tangkep dari acara Soul Nation kemaren adalah :
1. Memperkenalkan budaya Hip Hop/RnB/Soul kepada masyarakat Indonesia
2. Ajang silaturahmi antara sesama penikmat Hip Hop/RnB/Soul
3. Menghibur yang datang
4. Mencari bakat (Rap Battle, DJ Battle, dan B-Boy Battle Competition)
5. Cuci mata buat penonton

okay, sampe sini aja ya, foto2nya menyusul, okay!

Am Out !!


Galih Arghubi !!

Tidak ada komentar: